kabar-kabari

Note Kunjungan ke Pusat

Sabtu sore pukul 16.30 pengurus IJ Al Masyhuriyyah melakukan kunjungan ke pengurus pusat di kantor pusat PP Al Munawwir, diruang tamu telah menunggu sebagian pengurus pusat, diantaranya: Ketua Umum, Abdullah Harist, lalu Sekretarisnya, Shalahuddin al Ayubi dan Sonhaji, serta Humas Pusat, Zimmi Jamaluddin, dan 2 orang lagi yang kami lupa namanya. Sedangkan dari IJ sendiri yang hadir, Presiden IJ, Akhmad Luthfi Mubarok, Mensesneg, Eko Widiyarto, Menhankam, Imam Nurosied, dan Yunus dari Kementerian Lingkungan Hidup Komplek IJ.

Kedatangan kami ini sempat terlambat 30 menit dari jadwal semula disebabkan kondisi hujan yang cukup deras, meski jaraknya cukup dekat, namun kami lebih menunggu hujan agar tidak terlalu deras.

Agenda kunjungan awal kami ini cukup berjalan efektif dan efisien. DIsamping beberapa unek-unek telah tersampaikan serta informasi tambahan yang kami peroleh, diantaranya rencana pengurus pusat untuk membuat buku panduan berisi informasi-informasi setiap komplek yang bernaung di bawah Pondok Pesantren Al Munawwir, saat ini sudah dalam tahap melengkapi database dari beberapa komplek, sehingga menghasilkan data yang utuh. Dalam waktu dekat akan segera di bukukan. Kami pengurus IJ, menanggapi positif rencana tersebut, untuk segera terealisasi dalam bentuk buku panduan.

Selain itu pertemuan kali ini, sedikit membahas tentang pendidikan komplek yang dalam perjalanannya, membutuhkan bantuan pengurus pusat, terutama untuk pengajar. Ternyata direspon positif oleh mereka, hanya saja kejelasan konsep pendidikan yang juga mereka minta dari kami. Sebelum kami mendapatkan pengajar yang pas. Kemudian masalah keamanan yang juga kami sampaikan ke pengurus pusat terkait kondisi keamanan komplek yang sempat terjadi beberapa kehilangan. Ketua umum, Abdullah Harist, memberikan saran, untuk selalu waspada, menjaga barang pribadi dengan seksama, dan bersikap protektif terhadapa tamu yang singgah ke IJ, sebagai salah satu upaya pengamanan dini. Selain itu, Imam juga mempertanyakan terkait pemagaran di sekitar area pusat terkait pengamanan komplek yang ada di dalam pusat, dan dijawab oleh ketua umumnya, bahwa dari dulu memang tidak ada pagar seperti yang diinginkan, namun untuk kedepan, dimungkinkan ada.

Akhirnya pertemuan pun berakhir pukul 17.30, dengan membawa bekal komunikasi awal dan hubungan sehat yang terbangun antara kedua pengurus, pengurus pusat dengan pengurus IJ. Dan semoga hubungan ini berlanjut dengan adanya saling komunikasi dan saling bekerja sama dalam bentuk apapun.

BRAVO….AL MUNAWWIR

ahad, 22 Maret 2009

Tinggalkan komentar